BISNIS DISAAT PANDEMI COVID -19 YANG MENGGIURKAN

Usaha budidaya ikan Cupang/Laga Hias malah semakin meroket dan menggiuarkan di saat usaha-usaha lain banyak yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Pelaku usaha ini bisa menghasilkan puluhan juta rupiah dalam sebulan.


Lihat Video Panen Ikan Cupang Klik di Sini: https://youtu.be/AKXq4O6iCcc

"Disaat usaha lain banyak yang menurun drastis penghasilannya, Justru Usaha Budidaya Ikan Cupang Hias semakin berpotensi tinggi dalam memperoleh penghasilan" Ujar Eddy Kurniawan S.Sos.
Banyak orang yang masih menganggap binis tersebut adalah bisnis anak SD (Sekolah Dasar), anggapan remeh masih juga ada dikalangan masyarakat. "Namun kenyataannya bisa kita amati dan lihat sendiri usaha lain sepi, bisnis ikan cupang justru makin ramai. Selama pandemi, peminatnya makin banyak. Artis-artis juga banyak yang hobi," katanya Eddy Kurniawan S.Sos.

Lihat Videonya Jenis Ikan Cupang Klik di Sini: https://youtu.be/ifoFVf9kZhs

Eddy Kurniawan S.Sos warga kota pekanbaru yang tinggal di daerah Sukakarya Panam, merupakan salah satu pelaku usaha budidaya ikan cupang yang sedang  booming di masa pandemi ini.
Eddy Kurniawan memiliki sekitar 5.000 ekor ikan cupang giant. Jenisnya antara lain item koi, nemo, avatar dan multicolor. Ikan cupang yang dibudidayakannya itu dikirim rutin ke pemesan di sejumlah daerah, seperti Batam, Pati, Jakarta, Malang, Yogyakarta dan Samarinda serta daerah daerah di Sumetera lainnya.

Lihat Videonya Geboi Ikan Cupang : 

"Setiap kirim per bulan mulai 100 sampai 200 ekor. Selain dikirim, ada juga pembeli yang datang langsung," ungkapnya.
Menurut Eddy, untuk tiap ekor yang dikirim, harga bervariasi tergantung jenis dan kualitasnya ada juga yang murah meriah sampai yang paling mahal mencapai jutaan rupiah per ekor.
"Jenis yang sekarang paling diminati Avatar dan Blue Rim serta Multi Colour. Harganya cukup tinggi. untuk yang berkualitas, paling murah di bawah 1 juta sampai Rp 2 jutaan. Selain bagus, nyarinya juga sulit," ujar Eddy.
"Dengan harga yang terbilang fantastis itu, tak heran Para Peternak (Breeder) bisa memperoleh penghasilan hingga puluhan juta rupiah dalam sebulan dari bisnisnya tersebut. " sebutnya.

Lihat Videonya Burayak Ikan Cupang :  https://youtu.be/k5gsHl3OPFo

Eddy Kurniawan S.Sos mengaku sudah mulai membudiyakan ikan cupang sejak ia dengar Usaha tersebut mulai Booming. Selain harga jualnya yang menggiurkan, dia tertarik menekuni bisnis ini karena Hobby serta mudah dalam pemeliharaan maupun pengiriman ke luar kota.
"Jualan gampang, bisa lewat medsos. Terus bisa kirim antar kota dengan dilakukan Karantina terlebih dahulu lalu Cukup di-packing, lima sampai tujuh hari bisa hidup. Kalau ikan lain sulit, harus pakai oksigen segala macam. Perawatannya juga mudah. Dari segi air, air kotor masih bisa hidup. Cuma kalau untuk hiasan, sebaiknya tiga hari sekali airnya diganti. Kalau pakannya, jentik bisa digunakan jentik nyamuk, kutu air, dan cacing serta pelet ukuran kecil. Jadi siapapun bisa melihara dari anak kecil sampai orang tua," ujarnya.
Menurut Eddy, " ikan cupang juga tergolong ikan yang mudah berkembang biak. Setiap pasang ikan cupang bisa menghasilkan anak hingga 150 hingga 300 ekor" .

"Harapan hidupnya tinggi, cuma harapan yang bisa dijual 20 persen yang berkualitas sisanya bisa di jual dengan harga lebih murah," ucapnya.

Penulis:
Ek



Share:

2 komentar:

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.