Belajar Menjadi Seorang Breeder (Peternak) Ikan Cupang

 

“Belajar menjadi seorang Breeder(Peternak) Ikan cupang boleh di bilang susah – susah – gampang” , kata Eddy Kurniawan S.Sos.  Membutuhkan ilmunya terlebih dahulu, terlebih lagi disertai dengan Hobby dan keinginan yang kuat Insya Allah berhasil.

“Sejak SMP saya sudah belajar ngebreed meskipun cuma ada bibit cendolan anak Sekolah Dasar, namun mulai SMA sampai berjalan kurang lebih 31 tahun meninggalkan hobby ngebreed di karena kesibukan dan hal – hal penting lainnya. Baru dua bulan terakhir ini memulai lagi mencoba ngebreed dengan bibit bibit jaman kini yang sudah mulai beraneka jenis penamaan dan warna, Ujar Eddy K.

Baca Juga Ikan Cupang Warna Mirip Lafadz Allah : 

     https://youtu.be/-gBx9AI-hWU

     https://komunitasikancupang.blogspot.com

Jadi bagi para teman dan bro-bro semua yang mau belajar ngebreed kuncinya yang pelajari dulu ilmunya dan banyak bertanya kepada rekan – rekan yang sudah berpengalaman, jaman sekarang banyak cara video dan artikelnya tentang ngebreed ikan cupang dan hal-hal lain yang berhubungan dengan hal tersebut.

Setelah itu baru di praktekkan langsung, biasa-namanya praktek masih ada yang kurang lengkap karena kaku dan belum tau walaupun sedikit kaku. Lama –kelamaan akan semakin tajam dan menjiwai cara ngebreed Insya Allah berhasil.

Bagi yang sudah mencoba berkali-kali belum berhasil coba sabar dulu, kalau belum berhasil juga ya mungkin sudah suratan gak cocok menjadi seorang Breeder, tapi bisa beralih menjadi reseller yang memasarkan ikan-ikan hasil panen para breeder ke user yang Hobby dan membutuhkan. Jadi bisa saling bekerjasama yang saling menguntungkan antara breeder dan reseller.

Tidak terasa dah banyak cerita ni bro…., semoga berhasil ...selamat mencoba ya….  JJJ

Jangan lupa baca info di blog saya ya mengenai Ikan Cupang, jangan kecewa meskipun Cuma blog garatisan he he he   JJJ

KLIK DISINI:  https:\\komunitasikancupang.blogspot.com

 

Baca juga Keistimewaan Ikan Cupang Bagi Penggermarnya : https://komunitasikancupang.blogspot.com/2020/09/kei-istimewaan-ikan-cupang-bagi-para.html

Penulis : EK

 

 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.